Breaking News

Membantu Sistem Pencernaan Saat Puasa, Coba Makan Ini Deh

Selamat malam para UCers kali ini kita masih bahas soal puasa ramadhan lebih spesifiknya kita bahas masalah makanan dibulan suci ramadhan sehingga kesehatan kita tetap terjaga, kebugaran juga terjaga sampai jelang buka puasa.
Banyak makanan yang disarankan saat bulan puasa tentunya makanan-makanan yang memiliki makna dan hukum sunah nabi. Tapi tahukan UCers bahwa ada salah satu makanan alami yang terbuat dari dedaunan mampu memberikan rasa nyaman di pencernaan ? daun apakah itu ? dia adalah daun cincau!
sumber : go-dok.com
Daun cincau ini selain memberikan rasa aman dan nyaman serta rasa sejuk di perut ternyata memiliki banyak manfaat lainnya, seperti yang terlansir di laman go-dok.com bahwa daun cincau memiliki manfaat diantaranya adalah ;
  1. Mengatasi perut kembung, memakan cincau dapat mengatasi hal ini, sebab kandungan seratnya efektif untuk membersihkan saluran pencernaan sekaligus gas di dalamnya.
  2. Mengatasi panas dalam, meredakan gejala panas dalam, seperti bibir kering, sakit tenggorokan, serta sariawan. Tentu Anda tahu bahwa panas dalam disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan dan serat. Nah, cincau memiliki dua kandungan tersebut, sehingga dengan segera dapat menangani panas dalam.
  3. Mengatasi asam lambung, kandungan vitamin C dan antioksidan pada klorofil di daun cincau dapat membantu dalam mengatasi peradangan lambung? Kedua senyawa tersebut akan memperkuat dinding otot perut guna membunuh bakteri penyebab sakit maag. Cincau juga dikatakan bagus untuk mengatasi naiknya asam lambung.
sumber : go-dok.com
Nah itulah manfaat yang ada pada daun cincau, sengaja penulis memuat manfaat kandungan daun cincau yang berhubungan dengan pencernaan saja, namun demikian kandungan yang ada dalam daun cincau sebetulnya masih banyak lebih dari yang dituliskan diatas.
sumber : go-dok
Saran penulis kepada para UCers baiknya saat sahur makanlah cincau 1 mangkuk penuh, kemudian 2 gelas air putih usahakan jangan ditutup dengan kebiasaan merokok ya? selamat mencoba.

Sumber : go-dok.com, ucnews.com
Membantu Sistem Pencernaan Saat Puasa, Coba Makan Ini Deh Membantu Sistem Pencernaan Saat Puasa, Coba Makan Ini Deh Reviewed by Masyon on 22.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.