Breaking News

Hati-hati Paket Kiriman Bisa Bawa Virus Corona !


KOMPAS.com - Para ahli telah membuktikan virus corona jenis baru bisa bertahan di permukaan benda dalam hitungan jam hingga hari. Itu sebabnya, sebisa mungkin kita meminimalisir menyentuh benda tertentu di tempat umum untuk menghindari risiko kontaminasi silang. 

Kini, para ahli juga menyarankan agar kita menunggu 72 jam sebelum membuka paket yang dikirim ke rumah untuk membantu menghentikan penyebaran Covid-19 Saran tersebut tertuang dalam laman Germ Defense yang berisi tenrang cara-cara untuk membantu mengurangi penyebaran virus. 

Rekomendasi yang ditulis dalam laman tersebut telah berhasil mengurangi penularan flu musiman dan flu babi. Kini, hal yang sama juga diadaptasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Saran tersebut telah diujicobakan oleh peneliti dari Bath, Bristol dan Southampton kepada lebih dari 20.000 orang. 

Saat uji coba, peneliti menemukan penurunan tingkat penularan di antara keluarga yang mengikuti saran tersebut. Lewat penelitian ini, para ahli berharap saran tersebut bisa diaplikasikan oleh banyak orang sehingga mengurangi risiko infeksi. Peneliti juga menyarankan agar kita rutin membersihkan permukaan perabotan rumah dan menanamkan langkah-langkah kebersihan yang lebih baik untuk membatasi penyebaran virus.
Hati-hati Paket Kiriman Bisa Bawa Virus Corona ! Hati-hati Paket Kiriman Bisa Bawa Virus Corona ! Reviewed by Masyon on 00.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.