Breaking News

BETAPA SULITNYA MEWUJUDKAN CITA-CITA, WALAUPUN MULYA TUJUANNYA

Ramadhan ini tahun 2013, adalah Ramadhan paling bersejarah, menyedihkan, menyakitkan sekaligus melelahkan. Rangkaian perjalanan panjang dari sebuah blue print yang telah ku buat harus hari hancur berantakan tak sesuai dengan apa yang diharapkan. Disisi lain ada tugas dan tanggung jawab belajar yang harus diselesaikan namun disisi lain harus menjelaskan dan memberikan kepercayaan, namun apa yang terjadi, ternyata tidak semudah itu mengkomunikasikan cita-cita dan keinginan, bahkan dengan orang terdekat sekalipun. efeknya luar biasa, jika semua rencana tidak bisa dimengerti akan berimbas pada ketidak baikan lainnya. Astagfirullohalazim,,,

AKU GEMBIRA TAPI AKU SEDIH
Ditahun ini 2013 tepatnya bulan juli 2013 aku telah menyelesaikan studi master ku dan alhamdulilah lancar semuanya, nilai Alhamdulilah masih dalam kategori sangat baik. aku bersyukur karena rencana awalku aku ingin mengejar dan menyelesaikan gelar Masterku sebelum umur yang telah aku tentukan. putri-putri cantiku masih kecil belum sekolah sehingga aku lulus aku bisa konsen memikirkan mereka baik pendidikan dan segalanya. aku sudah bertekad bahwa semua proses yang aku lalui ini adalah perjuangan untuk mereka. mereka adalah mimpi dan harapanku, mereka adalah obsesiku, kebahagiaan mereka adalah goalku. Aku ingin membuat mereka bisa berprestasi, berpendidikan setinggi-tingginya, beragama baik, pokoknya berkepribadian unggul dan berahlak.

Mimpi itu hampir selesai ku bangun, sedikit demi sedikit, aku tata, aku tumpuk batu-batu semangat, agar menjadi sebuah bangunan yang nantinya kuat dan indah, ibarat rumah bangunan itu hampir berdiri dan sedang terus ku tata, namun apa yang terjadi akibat dari miss komunikasi yang terjadi dan intervensi dari pihak luar serta pengaruh masukan negatif akhirnya dengan kekuatan emosional ia memporakporandakan rumah mimpi yang sedang kubangun. berserakan, puing-puingnya terhempas, susunan batunya ambrol berserakan tak berupa. Aku sedih, marah, menangis, diam, kaku, beku, terasa terhimpit, aku ingin memaki, menampar, membabi buta, tapi aku tahan, aku tiban dengan dengan kesabaran dan keyakinan. aku melihat ia marah, membabi buta, kemudian mengancam, dan pergi,,,,aku pun terusir dari mimpi entah bagaimana cara menyusunnya kembali ???

Perjalanan ini memang rumit, terkadang apa yang kita anggap baik, belum tentu baik menurut manusia lain, tapi disisi lain kita punya cita-cita dengan segala strategi yang kita miliki harus kita simpan baik-baik dalam hati, agar tidak menjadi beban hati, namun saat itu semua tidak dimengerti ternyata menjadi sebuah cemeti sakti yang membuat mati!. 

Semua apa yang terjadi ini biarlah menjadi dosaku, sebab akibat dari ulah apa yang aku lakukan, namun bukan dari sebuah kerendahan yang dituduhkan. tapi semua ini akibat dari ketidak mengertian untuk sebuah kengininan yang dicita-citakan. menyedihkan memang, tapi itulah manusia diberikan kafasitas berfikir, bertindak, berkata, dan berprasangka dengan ukurannya masing-masing. Saat kafasitas atau wadah tidak mencukupi niscara air aku meluap keluar, mengalir terbuang tak bermanfaat. Allohu Akbar....

KASIH SAYANG AYAH TAKAN HILANG
 
Apapun yang terjadi, dengan segala kekurangan, dosa dan perbuatan yang telah dilakukan, itu tidak akan mengurangi rasa kasih sayang pada ratu-ratu kecil cantiku. Biarlah bangunan itu hancur, ayah takan lelah untuk kembali membangun untuk ratuku. Hanya saja mungkin perlu desain dan rancang ulang walau aku sendiri yakin, ini tidak akan menjadi bangunan yang aku harapkan, tapi paling tidak aku masih punya semangat, cinta, kasing sayang dan janji untuk terus mengawal perjalanan hidup mereka sampai akhirnya mereka mendapatkan pendamping hidupnya. 

Mengapa pendamping hidupnya, tentu, karena disana aku sidah tidak bisa lagi menginterpensi kebahagiaan dan arah kapal mereka. Mereka sudah punya rencana tujuan, sudah punya kendaraan yang mereka tumpangi, mereka tahu persis kemampuan mereka, aku hanya akan melihat, dan menerima laporan serta memberikan arahan terbaik. itulah hidup mandiri sesuangguhnya. Tugas putri cantiku ada 2, dia harus menjadi anak yang baik untuk orang tuanya, kemudian setelah itu dia harus menjadi isteri yang baik untuk suaminya. entah mengapa aku sangat merindukan itu,,,,

TERUSLAH BELAJAR, BERBUAT BAIK DAN BERFIKIR POSITIF
Tulisan diatas ini mudah sekali ditulis, tak asing, dan sangat biasa! tapi percayalah itu adalah kebenaran yang hakiki. 
  • Teruslah belajar supaya kita tidak menghakimi orang lain dengan ketidak tahuan kita.
  • teruslah belajar supaya kita tidak diperdaya oleh ketidak tahuan kita.
  • teruslah belajar supaya kita bisa berfikir sehat 
  • teruslah belajar supaya kita tidak emosional
  • teruslah belajar supaya kita bisa lebih menentramkan
  • teruslah bejalar supaya kita bisa memilah yang baik dan benar
  • teruslah belajar supaya kita bisa bercermin
  • teruslah belajar supaya kita bisa mengevaluasi diri
  •  
  • Berbuat baiklah dengan benar-benar melakukan kebaikan
  • Berbuat baiklah dengan tulus dan ikhlas
  • berbuat baiklah untuk menjadi contoh kebaikan
  • Berbuat baiklah untuk sebuah rencana baik
  • berdoa baik untuk sebuah cita-cita baik
  • bertindak baiklah untuk sebuah keputusan yang baik
  • berprasangka baiklah untuk sesuatu yang terlihat baik

  • berfikir positif untuk hal yang positif
  • berfikir positif untuk cita-cita yang positif
  • berfikir positif untuk rencana positif
  • berfikir positif untuk menghilangkan fikiran negatif
  •  
karena jika kita BELAJAR, BAIK, POSITIF Insya Alloh Tuhan memberikan kemampuan dan kekuatan dan menjadikan kita manusia yang sesungguhnya baik. 

tapi jika kita menjadi pribadi yang tidak mau belajar, buruk, dan negatif, kita akan menjadi pribadi yang menyesatkan, hanya perasaannya saja dia baik, dia positif dan hanya dialah yang memiliki jaminan surga, niscaya pribadi yang demikian akan menjadi penyebar keburukan, Nauzubillah Summa Nauzubillah. biarkan hanya Dazal yang seperti itu...

MARI MENATAP MASA DEPAN DENGAN CINTA DAN KASIH SAYANG
Perdamaian, kedamaian sepertinya sudah sangat sulit ditemukan akhir-akhir ini, tiap hari berita tentang kekerasan, pembunuhan, perceraian, penyiksaan, narkoba dan korupsi terus menjadi tontonan masyarakat, yang pada akhirnya ini seperti menjadi pelajaran mata kuliah dasar untuk masyarakat sehingga yang tadinya ingin menjadi informasi malah menjadi materi untuk mengikuti.

Aku hidup dijaman yang sedang jatuh di titik nadir, aku hidup diantara ke canggihan teknologi informasi yang merajai dunia, aku hidup dijaman kapitalis yang berwajah pemurah, tapi bertindak durjana. terperangkap dalam jaman seperti ini tidaklah mudah untuk berjalan tegak, namun demikian aku tetap menatap masa depan dengan cinta dan kasih sayang, ditengah kebencian, permusuhan dan kecurigaan merajai perasaan. semoga semua tidak hilang cuma-cuma, karena hanya kebaikan dan positiflah yang bisa mengalahkan kejahatan dan negatif. Mari tatap masa depan yang misteri, jalani dengan penuh semangat, doa dan cinta, syukuri apa yang ada. nikmati yang telah diraih, berikan juga saudara kita yang memiliki haknya, supaya perjalanan kita lebih indah dan manis. 
(Jakarta,270713)

 

BETAPA SULITNYA MEWUJUDKAN CITA-CITA, WALAUPUN MULYA TUJUANNYA BETAPA SULITNYA MEWUJUDKAN CITA-CITA, WALAUPUN MULYA TUJUANNYA Reviewed by Masyon on 14.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.