Breaking News

3 Sumur Kramat Keraton Kasepuhan Diyakini Memiliki Barokah Nomor 3 Yang Paling Diminati

Siapa yang tidak tahu kota Cirebon ? kota yang dijuluki sebagai kota wali ini memang sangat terkenal, ditempat ini juga di yakini sebagai lokasi Wali Songo untuk rapat yakni di dalam Patilasan Dalem Agung Pakungwati. Selain makam para wali dan Kiai di Kota Cirebon juga banyak peninggalan keraton-keraton seperti Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Kanoman Cirebon dan Keraton Kacirebonan. Sangat jarang daerah yang memiliki banyak keraton peninggalan seperti itu dengan kondisi yang masih baik, terawat, terjaga dan menjadi Objek Wisata budaya.
Disini penulis akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja sebetulnya yang ada di Keraton Kasepuhan ? karena Keraton Kasepuhan merupakan bangunan peninggalan maka sudah pasti wisata bangunanlah yang ada didalamnya, tapi penulis tidak akan menjelaskan yang lainnya melainkan fokus kepada sumur kramat tua yang ada didalamnya. Menurut para Abdi Dalem letak sumur tersebut berada di lokasi dimana Keraton Kasepuhan dulu awalnya disitu. Sumur Kramat apa saja yang ada di Dalem Keraton Kasepuhan berikut adalah penjelasannya ;

1. Sumur Kejayaan : berdasarkan kuncen Abdi Dalem yang menjaga sumur tersebut bahwa sumur Kejayaan dipercaya memiliki kekuatan dan khasiat untuk kesuksesan, entah itu dalam karir maupun jabatan banyak pengunjung maupun pejabat yang datang ke sumur kejayaan tersebut untuk sekedar mencari barokah. Untuk sumur kejayaan ini wanita dilarang masuk jadi hanya pria saja yang diperbolehkan masuk dan mandi didalam.

2. Sumur Agung : sumur ini dipercaya memiliki kekuatan untuk masalah kewibawaan, disegani oleh orang lain. Sumur agung memiliki debit air yang konstan, konon walaupun musim hujan sumur tersebut tidak pernah luber. Oya khasiat lain sumur agung adalah cocok untuk para jomblo karena di percaya bisa dimudahkan jodohnya, tentunya dengan berdoa yang khusuk dan yakin.

3. Sumur Pitu atau Tujuh Sumur : sumur ini dipercaya sebagai sumur yang memiliki kekuatan dan barokah untuk masalah kemudahan rejeki, membantu kemudahan masalah bisnis atau dagang.
Dari ketiga sumur tersebut dipercaya memiliki khasiat masing-masing, banyak sekali para pengunjung wisatawan yang datang ke sumur tersebut dan tidak melewatkan untuk mandi atau membawa air sumur untuk dibawa pulang dan yang paling banyak atau paling disukai oleh para pengunjung adalah Sumur Pitu atau Sumur Tujuh, mereka bisa melakukan ritual mandi disana, tentu saja di bimbing oleh kuncennya. Saat penulis bertanya kepada salah satu wisatawan "apakah anda sengaja datang ke sumur itu ? " jawabannya "tidak, malah tadinya saya tidak tahu karena sudah dikasih tahu oleh guidenya ya sudah mumpung disini, sekalian saja saya mandi kebetulan gerah juga panas he hehe udah mandi kan adem berkah lagi" saat ditanya sumur mana yang dipililh , ia menjelaskan sumur tujuh yang ia pilih karena untuk kemudahan rejeki siapa tahu sepulang saya dari sini jadi dimudahkan jalan usahanya, begitu selorohnya sembari terlihat girang sekali pengunjung tersebut. Nah itulah 3 sumur yang di klaim memiliki kekuatan supranatural dan keberkahan, jika anda ke Kota Cirebon pastikan mampir ya.
3 Sumur Kramat Keraton Kasepuhan Diyakini Memiliki Barokah Nomor 3 Yang Paling Diminati 3 Sumur Kramat Keraton Kasepuhan Diyakini Memiliki Barokah Nomor 3 Yang Paling Diminati Reviewed by Masyon on 13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.