foto ilustrasi

Ada-ada saja kejadian aneh yang dialami oleh warga Dukuh Campur, Desa Cikeusal Lor, Kecamatan Ketanggungan, Brebes Jawa Tengah. Seperti pada umumnya sebuah rumah pasti memiliki kamar tidur, begitu juga dengan pasangan ini sebut saja namanya Parman dan Suti, kamar tidur mereka terbilang cukup pantas walaupun tidak mewah, karena mereka tidur di atas kasur springbed yang didalamnya berbahan pegas dan busa. Seperti yang kita ketahui bahwa kasur springbed biasanya berukuran lebih lebar dan besar dibandingkan dengan kasur kapuk, terdapat rongga didalamnya karena agar pegas bisa berfungsi dengan baik dan terasa empuk. Namun apa jadinya jika kasur pegas springbed itu justeru menjadi sarang ular untuk beranak pinak ? tentu mengerikan bukan ?!.

Lalu bagaimana akhirnya ratusan ular welang (belang) itu bisa diketahui oleh siempunya ? begini ceritanya, saat mereka asik tidur mereka merasakan ada keanehan pada rasa dan tekstur kasur tersebut karena bidang kasur tidak terasa seperti biasanya, yang dirasakannya adalah ada gerakan-gerakan halus di kasur mereka, karena pensaran akhirnya mereka mencoba mengangkat kasur tersebut keluar dengan maksud dibersihkan, namun apa yang terjadi setelah kasur diangkat mereka kaget karena kasur ada yang bolong atau sobek dibagian bawahnya, karena curiga akhirnya si pemilik coba mengintip dalaman kasur tersebut dan apa yang dilihat ? ternyata ada banyak ular, bahkan sampai ratusan, sontak membuatnya berteriak minta tolong dan beberapa tetangga datang berusaha untuk membongkar kasur tersebut, benar saja, setelah kasur tersebut di sobek ternyata ratusan anak ular dan ular dewasa ada didalamnya, dan yang mengerikan lagi jenis ular tersebut adalah ulang welang yang memiliki warna belang hitam dan putih pada badannya.

bukan hanya para tetangga yang heran, si pemilik kasurpun merasa heran, bagaimana bisa ular sebanyak itu bisa beranak pinak didalam kasur springbed? entahlah banyak kemungkinan terjadi, bisa jadi kasur tidak pernah di bersihkan dan lain sebagainya, namun faktanya itulah yang terjadi. dari perkiraan warga setempat ular itu dipastikan sudah bersarang berbulan-bulan bahkan bisa saja sampai tahunan karena bisa sampai beranak sebanyak itu namun beruntungnya dari ratusan ular itu tidak ada sampai yang menggigit si pemilik kasur, ya..mungkin mereka berterima kasih karena sudah diberikan tempat yang nyaman dan hangat.
Kisah diatas adalah kisah nyata yang diceritakan kepada Penulis oleh salah satu warga Dukuh Campur sebut saja namanya Mang Kirman yang disampaikan saat beliau berkunjung kerumah penulis.

sumber ilustrasi foto : http://informasi-fantastis.blogspot.co.id/2016/12/
sumber berita : UC News