sumber : tribunnews.com
Minggu-minggu ini warganet dihebohkan dengan foto yang viral mirip dengan mantan presiden Suharto, karena banyak orang penasaran akhirnya para wartawan mencari tahu siapa gerangan sebenarnya.

Informasi dari halaman tribunnews.com bahwa kakek yang selama beberapa hari ini dicari-cari ternyata bernama Harry Soedjono (66). Dia adalah warga Ciputat, Tangerang Selatan dan merupakan pensiunan wartawan.

"Iya, (Harry) Pakde kandung saya, benar," ujar Moses Davi saat dihubungi TribunJabar.id melalui sambungan telepon, Jumat (1/6/2018) malam.
Moses menjelaskan, pamannya memang kerap berpenampilan seperti terlihat pada foto yang viral di media sosial.

"Memang stelannya tiap hari kayak gitu. Pakai topi, jaket kayak rompi gitu, sama tas SLR karena kadang dia juga bawa kamera. Tahu sendiri kan mantan wartawan," kata Moses.

Apa Kata Keluarga Cendana Soal Foto Mirip Pak Harto ?
Dilansir dari detik.com menanggapi soal foto yang mirip dengan mantan presiden Suharto, pria tersebut duduk di bangku KRL sambil memejamkan mata dan memangku tas hitam. Tutut mengaku foto tersebut memang mirip dengan mendiang ayahnya, Soeharto. Namun ada sedikit perbedaan pada bibir dan hidungnya agak sedikit kedepan, ujar beliau. Perbedaan lainnya cara duduk Pak Harto tidak begitu lanjutnya.

Lain cerita saat Mba Titik ditanya soal foto yang mirip dengan Presiden RI-ke 2 tersebut, Mba Titik mengatakan "Ya mirip banget ya. Aku melihatnya mirip banget. Ya jadi ingat bapak. Kan orang itu kelihatannya sudah sepuh, mestinya dia sudah setiap hari naik KRL dan baru sekarang ada yangmotret dan diviralkan, dan itu viral banget," kata Titiek di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Menurut Titiek, masih banyak orang yang sayang kepada sosok almarhum Soeharto. Jika masyarakat tak menyukai Soeharto, Titiek yakin foto itu tak akan jadi viral.

"Kalau orang nggak suka Pak Harto, begitu dapat (foto viral), ah, delete aja. Tapi ini kan di-forward ke seluruh Tanah Air. Jadi ini buat kami lihatnya, wah, banyak yang rindu Pak Harto sampai foto orang yang mirip beliau diviralkan," ucap Titiek.

Sumber : tribunnews.com, detik.com, ucnews.com